Jumat, 30 April 2010

Festival Pedagang Pecel Lele Di Senayan



Jakarta,

Rencana di adakan festival Pecel Lele se jabotabek direncankan dilaksanakan di senayan dalam rangka untuk memperingati hari kebangkitan Nasional. Para penikmat kuliner akan di manjakan dengan makanan khas Indonesia yang selama ini kita jumpai di tenda-tenda kaki lima bahkan sudah merambah ke berbagai restoran.

Acara yang bekerja sama dengan kementrian kelautan dan perikanan pada tanggal 20 Mei 2010 mengajak para pedagang kaki lima khususnya pedagang Pecel Lele yang salama ini ada, dan pengusaha restoran untuk mencintai hasil kuliner bangsa Indonesia untuk di lestarikan dan di budidayakan, bertempat di gelora Bung Karno senayan Jakarta pusat, festival kuliner menurut rencana akan di hadiri oleh Mentri perikanan dan kelautan (FADEL MUHAMMAD).

Disela sela dialog serta rencana keikutsertaan salah satu komunitas Pualam (Putra Asli Lamongan) rencannya akan turut serta dalam festival nanti, keberadaan komunitas ini (Pualam) lebih kurang berjumlah sekitar 20 ribu orang di mana bergerak masing - masing dalam bidang makanan siap saji, yakni pedagang pecel lele, hal tersebut di ungkapkan salah satu pedagang pecel lele Mustaji mengatakan “ Kita pedagang pecel lele siap ikut dalam Festival kuliner di senayan, kan bukan event ini saja bias di lihat pada acara PRJ (Pekan Raya Jakart) kita selalu ikut andil dalam meramaikannya” ujar Mustaji (pedagang Pecel lele Pecenongan Jakarta Pusat.

Hal senada di ungkapakan wakil Pualam (Perantau Asli Lamongan) Bambang Suryo Darmo “kami siap berpartisipasi dalam acara festival kuliner di senayan dan sekaligus turut serta untuk memperingati hari kebagkitan nasional” ungkap Bambang suryo Darmo (wakil Pualam).

Kegiatan gemar makan ikan adalah upaya untuk dilestarikan, karena Negara kita sumber daya ikan sangat melimpah ruah tepat sekali bila Event Festival kuliner dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan Negaranya.

(Amin Santoso | S. Mujab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar