Sabtu, 27 Maret 2010

GANTI KEPALA UPT. PERTANIAN DAN KEHUTANAN KECAMATAN SEKARAN

Lamongan, Kolom Investigasi | Upaya pemerintah Kabupaten Lamongan untuk meningkatkan layanan prima sangat digalakkan. Terlebih sektor pertanian yang merupakan pilar swasembada pangan terus di upayakan. Namun lain bagi para penyuluh lapangan di UPT. Pertanian dan Kehutanan di kecamatan Sekaran kabupaten Lamongan. Kinerja mereka sudah sangat bagus namun malah tidak didukung oleh Kepala UPT. Ir. Sumardi.

Terlihat sejak satu tahun kepemimpinan di Jabat. Ka. UPT. Sumardi gejolak masyarakat Kelompok Tani selalu menjadi Konflik, diduga Kebijakan Sumardi dirasa sangat merugikan mereka. Hal ini terjadi dimana Kelompok tani melayangkan aspirasi ketidakpuasan sampai kepada kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan. Namun sampai sekarang belum ada tidak lanjut seperti diungkapkan Anggota Kelompok tani yang tidak mau si sebutkan namanya “GANTI KEPALA UPT PERTANIAN DAN KEHUTANAN SUMARDI” Rusak tatanan Pemerintah kalau masih dijabat dia ungkapnya.

Dan ketiak dikonfirmasi Ka. UPT, Sumardi selalu tidak ada ditempat dan ketika ditelpon tidak dibalas sampai surat konfirmasi berita diturunkan tidak ada kabar, diduga Sumardi alergi terhadap wartawan.



Upaya membenahi mental para pejabat dijajaran pertanian dan kehutanan perlu penaganan serius, jangan sampai hanya karena kinerja salah satu Ka. UPT di Kecamatan menjadikan semua masyarakat kecewa dan juga mengenai pembangunan di sektor pertanian tidak berjalan sebagai mana yang di harapkan.

Apakah begini potret kehidupan para pemimpin pejabat UPT Pertanian dan Kehutanan di wilayah kabupaten Lamongan…? Sebagai pemimpin selayaknya bisa menyikapi, apalagi kepala UPT Sekaran bisa melayani setiap lapisan masyarakat tanpa pandang bulu (tebang pilih kasih) dan potret seperti ini harus bisa di sikapi oleh masing-masing pemimpin dan di harapan bisa bekerja sama yang baik untuk membangun wilayah dengan semua pihak. ***(Amin | 543f03l)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar